Sunday, June 19, 2016

Bandar Bola - Air Terjun Surodipo Keindahan Di Temanggung

Bandar Bola - Air Terjun Surodipo Keindahan Di Temanggung , Temanggung di Jawa Tengah menyimpan banyak objek wisata alam menarik. Ada Air Terjun Surodipo yang indah dan tingginya mencapai lebih dari 100 meter.

Bandar Bola
Bandar Bola
Tidak hanya Gunung Sindoro-Sumbing saja yang bagus pemandangannya di sekitar Temanggung tetapi ada beberapa wisata baru yang sekarang sedang berkembang pesat alias ngehits. Udara yang cenderung dingin dengan dataran tingginya, Temanggung mempunyai potensi wisata yang besar.

Mulai bermunculan gardu pandang-gardu pandang semisal Posong, Sindumoyo, Alam Sewu serta tak kalah juga wisata minat khusus yang menantang seperti river tubbing di kali Progo. Bermunculan juga beberapa air terjun yang sekarang banyak di kunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Surodipo sebuah tempat yang membuat saya sangat terkesan setelah mengunjunginya. Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 120 meter ini menyajikan pemandangan yang sangat indah.


Air Terjun Surodipo atau disebut juga Curuk Trocoh terletak di dataran tinggi yang menghubungkan antara temangung dengan Wonosobo/Kejajar, letaknya berada di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung. Cukup lumayan terpencil memang tempat ini tapi mudah kita cari karena jalannya sudah bagus dan terkenal.

Saya ke sini bersama dua teman saya sewaktu SMA yaitu Danag dan Ipud. Saya mengajak mereka karena saya belum tahu jalan menuju ke tempat ini sehingga merekalah yang menjadi guide saya ke tempat ini. Berangkat dari rumah saya pukul 09.30 WIB dengan menyusuri jalan Ngadirejo-Muntung dan di pertigaan Muntung kita ambil kekiri arah SMA 1 Candiroto.


Posted By

No comments:

Post a Comment